Kamis, 14 November 2024

Pelayanan Masyarakat di Kecamatan Lubuk Baja Kembali Normal

Berita Terkait

spot_img
Ilustrasi. Pegawai Kecamatan Lubuk Baja saat membagikan E-KTP yang telah selesai perekamannya kepada warga.
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Usai cuti lebaran, pelayanan publik di Kantor Kecamatan Lubukbaja kembali normal. Petugas kembali melayani warga yang datang untuk mengurus berkas.

Seluruh pelayanan di Kecamatan Lubukbaja kembali normal pasca libur dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M. Masyarakat dapat langsung datang ke kantor kecamatan maupun kelurahan.

Sekretaris Kecamatan Lubuk Baja, Rizky Surya Lestari mengatakan sebagaimana aturan yang ada, bahwa seluruh pelayanan kembali normal pasca libur panjang. Karena itu Kecamatan Lubuk Baja berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sudah buka langsung di hari pertama. Tidak ada penundaan pelayanan publik. Jadi petugas sudah berada di konter pelayanan publik di hari pertama masuk kerja ini,” ungkapnya, Selasa (16/4).

Rizky menambahkan setiap hari pelayanan di kecamatan berkisar 30-40 setiap harinya. Berbagai pelayanan sudah bisa kembali dinikmati oleh warga Lubukbaja.

“Warga sudah menunggu sepekan lebih. Jadi sudah sewajarnya pelayanan ramai, atau langsung menjadi tujuan pelayanan hari ini,” sebutnya.

Ia menambahkan beberapa pelayanan yang dibuka bagi masyarakat di antaranya perekaman e-KTP, pengurusan kartu pencari kerja atau AK1.

Selain itu juga ada pengurusan lainnya seperti pengurusan kartu keluarga (KK) dan lainnya. Ia memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar tanpa kendala.

Rizky juga memastikan bahwa seluruh pegawai di lingkungan Kecamatan Lubukbaja saat ini juga sudah masuk kerja seperti biasa. Adapun jam pelayanan masyarakat yakni pukul 07.30 sampai pukul 16.00.

“Jadi saat ini pelayanan sudah normal dan masyarakat dapat langsung datang,” ujarnya. (*)

Reporter: Yulitavia

spot_img

Update