Rabu, 27 November 2024
spot_img

Pemadaman Listrik Tidak Ganggu Pelayanan di Disdukcapil

Berita Terkait

spot_img
Ilustrasi. Dua petugas PT PLN Batam melakukan pengecekan sistem kelistrikan. Foto: PLN Batam untuk Batam Pos

batampos – Pemadaman listrik yang terjadi pada Senin (2/1/2023) tidak menganggu pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil (Disdukcapil) Kota Batam.

Kepala Disdukcapil Kota Batam, Heryanto, mengatakan, pemadaman listrik terjadi sebelum jam kerja.


“Matinya kan baru ini. Itupun sebelum jam kerja atau sekitar pukul 06.00 WIB tadi sudah hidup lagi. Kalau semalam memang kita belum masuk kerja, ” ujarnya kepada Batam Pos, Senin (2/1/2023).

Baca Juga: Apindo dan HKI Bilang Begini Terkait Pemadaman Listrik Diawal Tahun 2023 di Batam

Menurutnya, pelayanan masih seperti biasa. Para petugas Disdukcapil mulai melayani pukul 08.00 WIB usai melaksanakan apel pagi.

“Kalau cetak kita gak ada masalah, begitu juga dengan jaringan, aman dan tak ada kendala, ” tururnya.

Kondisi ini berbeda jika terjadi perbaikan atau maintenance pada server pusat. Tentu jaringan server akan sedikit terganggu. Namun begitu ia memastikan perbaikan jaringan tak akan lama.

Baca Juga: Apindo Sebut Bisnis Galangan Kapal Diprediksi Meroket di Tahun 2023

“Paling satu atau dua jam sudah baik lagi. Yang jelas tidak sampai menganggu pelayanan kami ke masyarakat, ” ungkap Heryanto

Ia mengakui sejauh ini Disdukcapil memang belum memiliki genset sendiri. Sehingga ketika terjadi pemadaman listrik, khususnya pada saat jam kerja tentu akan membuat pelayanan menjadi terganggu dan bahkan terhenti.

“Kalau pelayanan lain gak ada masalah sih, kita tetap melayani seperti biasa, ” pungkasnya.(*)

Reporter: Rengga Yuliandra

spot_img

Update