Sabtu, 23 November 2024

Penjualan Tiket Kapal Roro Sistem Online Dikeluhkan, Begini Tanggapan General Manager PT ASDP Batam

Berita Terkait

spot_img
Petugas ASDP Pelabuhan Telaga Punggur Batam membantu kepada calon penumpang saat melakukan pembelian tiket secara online, Rabu (21/8). Pelabuhan ASDP Telaga Punggur sudah memeberlakukan pembelian tiket kapal roro secara online. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – General Manager PT ASDP Batam, Hermin Welkis menanggapi keluhan pengguna jasa transportasi laut kapal Roro menggunakan sistem online melalui applikasi dan website Ferizy. Menurutnya aplikasi ini sudah didesain sebaik mungkin agar dapat memudahkan akses pengguna jasa.

“Iya beberapa hari ini memang ada keluhan pengguna jasa akan hal itu, namun kami tetap berupaya mensosialisasikan ini sebaik mungkin agar memudahkan pengguna jasa dapat menggunakannya,” katanya, Senin (2/9).


Hermin menuturkan petugas terus melalukan sosialiasi di area pelabuhan bagi pengguna jasa yang hendak melakukan perjalanan terutama ke rute Tanjung Uban.

“Petugas selalu standby di area pelabuhan untuk memberikan arahan bagi pengguna jasa yang belum memahami prosedur melakukan pendafataran tiket secara online, dan semoga secepatnya bisa bermanfaat,” ujarnya.

Berikut tata cara melakukan pendaftaran tiket Roro online melalui website trip. Ferizy.com . Langkah awal ialah membuka website tersebut kemudian masuk (log in) menggunakan email untuk pendaftaran.

Selanjutnya melakukan pengisian data perjalanan termasuk data kendaraan untuk perjalanan tujuan dan di halaman tersebut juga informasikan jadwal keberangkatan dan jumlah penumpang yang tersedia.

Usai melakukan tahap tersebut pengguna jasa mengkonfirmasi data itu dan diarahkan ke metode pembayaran virtual account dan e Wallet.

“Setelah itu pengguna jasa mendapatkan e-tiket yang dapat diunduh melalui email pengguna jasa,” ujarnya.

Terpisah , Beberapa pengguna juga merasa sistem ini tidak efisien untuk rute pendek seperti Batam-Tanjung Uban.

“Saya mencoba membeli tiket untuk keberangkatan besok, tetapi aplikasi terus-menerus gagal saat hendak menyelesaikan pembayaran. Apalagi saya butuh tiket secepatnya,” ujar salah satu pengguna jasa, Bayu.

Menurut dia, pembelian tiket menggunakan aplikasi atau website semestinya untuk penyebrangan yang jauh bukan untuk tujuan Batam- Tanjung Uban saja.

“Kalau cuma Batam – Tanjung Uban tidak perlu pakai aplikasi segala . Apalagi kalau supir logistik harus bergerak cepat. Tentu akomodasi lebih banyak,” tutupnya. (*)

Reporter: AZIS MAULANA

spot_img

Baca Juga

Update