batampos – Setelah sekian lama akhirnya proses pengerjaan pipa air yang mengalami kebocoran di depan Perumahan Happy Garden, Nagoya telah selesai pada Selasa (16/7).
Humas PT Air Batam Hilir (ABH) Ginda Alamayah menyebut, pihaknya menggenjot pengerjaan agar proses perbaikan pipa selesai secepat mungkin. Setelah selesai, kini barulah masuk tahap recovery atau pemulihan aliran air.
“Alhamdulillah, hari ini pekerjaan dapat diselesaikan. Waktu pengaliran suplai segera kami update untuk memasuki tahap recovery,” kata Ginda.
Baca Juga:Â Perbaikan Pipa Air di Happy Garden Molor, PT ABH Sampaikan Permohonan Maaf
Untuk pemulihan aliran air, ia tak bisa menetapkan waktu pasti. Hanya saja, PT ABH bakal berupaya maksimal agar suplai air bersih mengalir ke rumah-rumah pelanggan terdampak di kawasan Nagoya dan sekitarnya.
“Recovery bervariatif. Kalau pelanggan berada di hulu, itu lebih cepat teraliri air ketimbang yang berada di hilir,” kata Ginda.
Sebegaimana diketahui, suplai air bersih di Nagoya dan sekitarnya terhenti dikarenakan adanya kebocoran pipa tepat di depan Perumahan Happy Garden, 2 Juli lalu. Petugas dari PT ABH baru mulai memperbaiki pipa pada 3 Juli.
Kemudian, pekerja kesulitan lantaran pipa yang bocor letaknya berada di bawah jalan. Akibatnya, proses perbaikan lama dan ditargetkan selesai pada 14 Juli menjadi molor.
Akibat dari peristiwa tersebut, setidaknya ada 1.300 pelanggan air bersih terkena dampaknya. Sejumlah area mengalami mati air total. (*)
Reporter: Arjuna