Selasa, 16 April 2024
spot_img

Polisi Pengawasan di Lokasi Perbankan, Untuk Pastikan Transaksi Keuangan Masyarakat Aman

Berita Terkait

spot_img
0b6701f4 7622 4995 baa3 9757788f1603 e1712209872271
Polisi melakukan pengawasan di lokasi perbankkan sehubungan dengan meningkatnya aktivitas transaksi keuangan jelang lebaran

batampos– Jajaran Polsek Batuaji mulai intens mengawasi aktivitas masyarakat di pusat keramaian dan perbankan dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk persiapan hari raya Idul Fitri nanti.

Personil gabungan dari tim patroli, intel dan Bhabinkamtibmas bekerja sama melakukan pengawasan di lapangan. Lokasi perbankan yang jadi fokus perhatian polisi karena ada peningkatan transaksi keuangan selama sepekan terakhir.

“Banyak yang setor ataupun ambil dan tukar uang. Ini kita awasi biar tak ada peluang bagi pelaku kejahatan memanfaatkan momen-momen seperti ini. Ini upaya pencegahan, ” ujar Kapolsek Batuaji AKP Benny Syahrizal.

BACA JUGA: Pemko Batam Dorong Transaksi Non Tunai, Cegah Penyalahgunaan Anggaran

Seperti diketahui momen hari raya biasanya jadi peluang bagi pelaku kejahatan untuk mencari mangsa. Warga yang beramai-ramai melakukan transaksi keuangan di Perbankan ataupun Pasar tentunya diincar pelaku kejahatan. Jajaran Polsek Batuaji tak mau kecolongan sehingga intens melakukan patroli dan pengawasan di lapangan. Bank- Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Batuaji diawasi secara ketat.

“Langkah proaktif ini dilakukan sebagai respons terhadap potensi peningkatan aktivitas kejahatan menjelang libur natal dan tahun baru. Polsek Batuaji berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Batuaji, ” ujar Benny.

Patroli dan pengawasan ini fokus pada titik-titik strategis, termasuk kawasan perbankan dan pusat perdagangan emas maupun pegadaian. Selain itu, polisi juga memberikan imbauan kepada para pemilik usaha dan karyawan agar tetap waspada dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan.

“Ini juga untuk membangun sinergi dengan masyarakat. Kepolisian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” imbau Benny.

Suyono, salah seorang warga yang sedang melakukan transaksi keuangan di Bank BNI Fanindo, Batuaji apresiasi dengan upaya pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat tersebut. Diapun berharap agar Lebaran nanti semuanya berjalan dengan aman dan tertib.

“Bagus sebagai upaya pencegahan. Saya apresiasi dengan upaya preventif pihak kepolisian ini. Semoga semuanya aman dan berjalan sesuai yang diharapkan, ” katanya. (*)

 

Reporter: Eusebius Sara

spot_img

Update