Rabu, 9 Oktober 2024

Prestasi Gemilang, BPR Syariah Vitka Central Kembali Raih Penghargaan Info Bank 2024

BPR Syariah Vitka Central Raih Penghargaan Info Bank 3 Kali Berturut-turut, Target Golden Trophy

Berita Terkait

spot_img
WhatsApp Image 2024 10 09 at 18.45.59
Foto: Direktur Utama BPR Syariah Vitka Central, Azrul Syafri (tengah) saat menerima Info Bank Award. (BPR Syariah Vitka Central untuk Batam Pos)

batampos – BPR Syariah Vitka Central, Batam, berhasil meraih penghargaan bergengsi Info Bank Award 2024 Predikat Exellence Financial Performance 2023 untuk kategori aset Rp100 miliar hingga di bawah Rp250 miliar. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama BPR Syariah Vitka Central, Azrul Syafri, dalam acara yang digelar di Hotel Shangrila Jakarta, pada 3 Oktober kemarin.

Manager Operasional BPR Syariah Vitka Central, Ayu Ningsih menjelaskan, bahwa Info Bank Award merupakan ajang prestisius dalam dunia perbankan yang memberikan apresiasi terhadap kinerja bank umum maupun BPR di seluruh Indonesia. Penghargaan ini menilai rasio-rasio keuangan dari berbagai bank, termasuk BPR Syariah, dan salah satu kategorinya adalah berdasarkan aset yang dimiliki.

“Kita masuk dalam kategori Bank dengan kinerja yang sangat baik (excellent performance) untuk laporan keuangan tahun 2023. Ini adalah penghargaan ketiga yang kami terima berturut-turut, setelah sebelumnya meraih penghargaan serupa untuk tahun laporan keuangan 2021 dan 2022,” ujarnya, Rabu (9/10).

Dengan pencapaian tiga penghargaan berturut-turut, BPR Syariah Vitka Central kini hanya membutuhkan dua penghargaan lagi untuk meraih Golden Trophy; penghargaan tertinggi dalam Info Bank Award.

Dia menambahkan, di tahun 2021, BPR Syariah Vitka Central sudah menerima penghargaan untuk kategori aset Rp50 hingga Rp100 miliar. Lalu, pada 2022 dan 2023, juga meriah penghargaan serupa dalam kategori aset Rp100 hingga Rp250 miliar.

Perjalanan BPR Syariah Vitka Central sendiri tidak selalu mulus. Pada 2019, bank ini sempat mengalami kendala yang cukup signifikan, tetapi setelah perubahan kepemimpinan di tahun 2020, kondisi keuangan mulai membaik.

“Peningkatan grafik kinerja keuangan terlihat sejak tahun 2020 dan terus meningkat hingga tahun ini. Ini merupakan menjadi salah satu indikator penting dalam penilaian oleh Info Bank,” ujar Ayu.

Saat ini, BPR Syariah Vitka Central masih beroperasi dengan satu kantor. Namun, pihaknya tengah mempersiapkan pembukaan cabang baru yang kemungkinan selesai dalam waktu dekat.

Sejak berdiri pada 2008, bank ini telah melayani lebih dari 10 ribu nasabah dan menjadi salah satu dari dua bank syariah yang beroperasi di Batam. Ia turut menekankan pentingnya kepercayaan nasabah dalam keberhasilan dan eksistensi BPR Syariah Vitka Central sampai dengan sekarang.

“Keberadaan kami hingga saat ini tidak lepas dari kepercayaan Mitra, terutama nasabah. Kami selalu menjaga komitmen dalam hal pelayanan dan lainnya,” katanya.

Dengan produk tabungan yang sama seperti bank lainnya, BPR Syariah Vitka Central menawarkan layanan “jemput bola” bagi nasabah yang kesulitan melakukan setoran langsung ke bank. Pola ini semakin memperkuat kepercayaan nasabah dan memudahkan mereka dalam bertransaksi.

“Kami optimis dengan kinerja yang terus meningkat, kami akan mendapatkan award ini lagi, dan semoga BPR Syariah Vitka Central semakin maju dan berkembang ke depannya,” kata dia. (*)

Reporter: Arjuna

spot_img

Update