Minggu, 26 Mei 2024
spot_img

PT BIB Upayakan Penerbangan Batam – Korea Selatan Agar Permanen

Berita Terkait

spot_img
Turis Korea Selatan datang ke Batam.
Turis Korea Selatan sesaat setelah landing di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (20/5) dinihari. F.Yashinta

batampos – PT Bandara Internasional Batam (BIB) tengah mengupayakan Bandara Hang Nadim terus mengembangkan rute penerbangan internasional. Hal ini menyusul data dari Badan Pusat Statistik (BPS) kedatangan penumpang internasional meningkat signifikan mencapai 5.731 orang .

“Untuk rute internasional seperti ke Korea Selatan (Incheon) dalam tahap proses permanen, maka direncanakan bulan depan kami akan ke Incheon guna membahas dengan maskapai Korea Selatan,” ujar Direktur PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, Senin (18/9.

Baca Juga: Proyek LRT di Batam Masuk Tahap Studi Kelayakan

Pikri menambahkan, BIB juga aktif untuk melakukan lobi-lobi ke Pemerintah Pusat untuk mendapatkan dukungan extra bilateral atas traffic rights antar negara mengingat khusus untuk penerbangan internasional berlaku perjanjian internasional antar negara.

“Untuk mewujudkan konektifitas Batam dengan Incheon, BIB telah menyelenggarakan promosi Batam kepada pelaku usaha travel Korea dengan memperkenalkan pengalaman langsung fasilitas dan area wisata andalan Batam Bintan,” ujarnya.

Tidak hanya rute penerbangan Batam – Korea Selatan, PT BIB juga mengupayakan penerbangan internasional tujuan Malaysia (Kuala Lumpur) agar lebih optimal.

Baca Juga: Berubah, Relokasi di Dalam Pulau Rempang

“Kami juga menyusun rencana agar penerbangan ke Malaysia agar lebih optimal,” sebutnya.

Sementara itu, PT BIB juga meningkatkan rute perjalanan ibadah umroh ke Arab Saudi dengan penerbangan langsung dari Bandara Hang Nadim Batam.

“Perjalanan ibadah umroh juga kami tingkatkan dan animo masyarakat cukup tinggi,” ujarnya.

Sementara untuk penerbangan charter flight ke China masih dalam proses pembahasan. (*)

 

Reporter: Azis Maulana

spot_img

Update