batampos – PT Bandara Internasional Batam (BIB) memastikan kesiapan seluruh fasilitas Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjelang momen libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.
Direktur Operasi PT BIB, Nugroho Jati, menyatakan renovasi ruang tunggu penumpang menjadi salah satu prioritas utama sebelum pembukaan Posko Terpadu Angkutan Natal dan Tahun Baru.
“Ruang tunggu penumpang kami targetkan selesai sebelum posko terpadu dibuka pada 19 Desember. Saat ini, hanya tersisa dua ruang tunggu yang masih dalam pengerjaan, dan kami sedang mempercepat prosesnya,” ujar Nugroho, Rabu (11/12).
Baca Juga: Bebaskan PBB, Pemko Batam Berpotensi Kehilangan Rp20 Miliar
Selain fasilitas ruang tunggu, pelayanan publik lainnya seperti taksi, angkutan Damri, hingga jadwal penerbangan telah dipastikan memadai untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama periode liburan.
“Slot penerbangan aman, kapasitas kami sudah sesuai dengan kebutuhan. Untuk saat ini, belum ada pengajuan penambahan penerbangan dari pihak maskapai,” tambahnya.
Nugroho juga menyampaikan bahwa persiapan pembukaan Posko Terpadu Angkutan Natal 2024-Tahun Baru 2025 berjalan lancar.
Posko ini akan mencakup layanan infrastruktur, informasi, keamanan, keselamatan, hingga kesehatan guna memastikan kenyamanan dan keselamatan para pengguna jasa bandara.
Baca Juga: Libur Sekolah Semester Ganjil Dimulai 21 Desember, Orang Tua Diminta Pastikan Jadwal Anak
“Rencana operasional posko sudah kami siapkan. Detailnya akan disampaikan saat pembukaan posko pada 19 Desember nanti,” kata Nugroho.
Dengan persiapan yang matang, PT Bandara Internasional Batam optimistis mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan bepergian selama libur Natal dan Tahun Baru. (*)
Reporter: Azis Maulana