Kamis, 10 Oktober 2024

Server Ferizy Alami Gangguan, ASDP Batam Alihkan Pembelian Tiket ke Sistem Manual

Berita Terkait

spot_img

 

image0 4 2
General Manager PT ASDP Batam, Hermin Wilkis, F. Azis Maulana/Batam Pos

batampos – PT ASDP Batam saat ini tengah melakukan perbaikan pada server website dan aplikasi tiket online Ferizy. Hal ini berdampak pada layanan pembelian tiket secara daring, yang untuk sementara waktu dialihkan ke sistem manual.

General Manager PT ASDP Batam, Hermin Wilkis, menjelaskan bahwa gangguan tersebut terjadi karena adanya peningkatan layanan pada server yang berdampak di seluruh Indonesia.

“Iya, kemarin sempat ada gangguan dan perbaikan server pada sistem aplikasi, yang mengakibatkan akses layanan terganggu. Oleh karena itu, kami sementara mengalihkan layanan pembelian tiket ke manual,” ujar Hermin, Kamis (10/10).

Hermin menambahkan bahwa pembelian tiket secara online akan kembali dibuka setelah proses perbaikan server selesai. Namun, belum ada batas waktu pasti kapan layanan online tersebut dapat kembali normal.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami berharap para pengguna jasa dapat bersabar dan memahami situasi yang sedang terjadi,” tambahnya.

Keluhan dari para pengguna jasa mulai muncul akibat gangguan tersebut. Arya, calon penumpang yang hendak menuju Tanjunguban, Bintan, mengaku kesulitan membeli tiket melalui aplikasi Ferizy yang tidak dapat diakses.

“Rencana kami mau berangkat kerja ke Tanjunguban, tapi ternyata aplikasi Ferizy tidak bisa diakses. Jadi, terpaksa kami kembali membeli tiket secara manual,” ungkap Arya.

Pengguna jasa berharap ASDP segera memperbaiki layanan tiket online ini. Menurut mereka, pembelian tiket secara daring tidak hanya mempermudah proses transaksi tetapi juga membantu mengurai antrean di loket tiket.

“Masalahnya tidak ada pemberitahuan sebelumnya, jadi pengguna jasa bingung. Kami harap ke depan layanan ini bisa lebih baik,” kata Joni, warga Bintan.

Pihak ASDP Batam memastikan bahwa layanan manual sudah dioptimalkan seperti sediakala untuk memastikan pengguna jasa tetap dapat dilayani dengan baik selama perbaikan berlangsung.

Meski demikian, pengguna diharapkan terus memantau informasi terbaru terkait pembukaan kembali layanan online melalui pengumuman resmi dari pihak ASDP. (*)

Reporter: AZIS MAULANA

spot_img

Update