Selasa, 12 November 2024

SPAM Batam Maksimalkan Layanan Mobil Tangki untuk Masyarakat Tanjunguncang

Berita Terkait

spot_img
Mobil pemadam kebakaran milik BP Batam mendistribusikan air bersih ke rumah-rumah warga di Tanjunguncang. Foto: Dolok Saribu untuk Batam Pos

batampos – SPAM Batam berkomitmen untuk memaksimalkan layanan air bersih menggunakan mobil tangki agar bisa mengcover semua kebutuhan air bersih di wilayah Tanjunguncang.

Lurah Tanjunguncang, Tengku Akbar, mengatakan, telah menerima arahan dan jaminan dari Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, bahwa solusi sementara untuk masalah air bersih di wilayah Tanjunguncang akan diatasi menggunakan suplai mobil tangki.

Baca Juga: Pengembangan Rempang Harus Libatkan Masyarakat

“Maksimalkan layanan menggunakan mobil tangki. Termasuk mobil pemadaman yang kapasitasnya 10 ton juga dikerahkan suplai air ke rusunawa dan juga pemukiman,” ujar Tengku Akbar.

Total ada sekitar 45 kendaraan mobil tangki akan mensuplai air ke pemukiman yang krisis air bersih selama ini.

“Ini adalah pola baru. Mudah-mudahan pola ini terealisasi. Jadi saat ini kita fokus melayani yang terdampak mati air total yaitu di 6 Rukun Warga (RW),” ujar Tengku.

Baca Juga: Amsakar Achmad Sambut Baik Ikhtiar PANI Jaga Generasi dari Bahaya Narkoba

Upaya pihak pengelolah ini perlahan mulai atasi masalah krisis air di Tanjunguncang. Aliaran air melalui pipa juga ngalir lebih awal dibandingkan dengan sebelumnya. Artinya aktifitas begadang masyarakat menampung air sudah sedikit berkurang.

“Semoga kedepannya lebih baik lagi. Harapan kami agar air bisa mengalir normal layaknya di tempat lain,” ujar Ketua RT 01 Perumahan Sumberindo, Mustari Abdul Hamid.(*)

Reporter: Eusbius Sara

spot_img

Update