Selasa, 17 September 2024
spot_img

Taksi Online Sudah Resmi Beroperasi di Bandara Hang Nadim, Kapolsek Tekankan Pentingnya Ketertiban

Berita Terkait

spot_img
Taksi Online Maxim Dan Gocar 3 F Cecep Mulyana scaled e1722859915600
Layanan taksi online Gocar dan Maxim kini resmi beropeasi di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (5/8). F.Cecep Mulyana

batampos – Sejak diresmikannya layanan taksi online di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, telah muncul harapan baru bagi penumpang untuk menikmati pengalaman perjalanan yang lebih teratur dan efisien.

Kapolsek Bandara Hang Nadim, Iptu Noval Adimas, memberikan pernyataan penting terkait dengan perlunya menjaga ketertiban di area bandara.



“Dengan resmi beroperasinya layanan taksi daring dan konvensional, kami mengharapkan semua penyedia jasa untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di bandara,” ujar Iptu Noval Selasa (6/8).

Baca Juga: Alasan Pembangunan Proyek Terminal 2 Bandara Hang Nadim Batam Tertunda Adalah …

Menurut Iptu Noval, kehadiran teknologi dalam era modern ini memungkinkan semua penumpang untuk menikmati layanan publik yang teratur dan terkontrol sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bagi penumpang yang mengalami ketidaknyamanan atau perlakuan tidak pantas dari layanan transportasi, Iptu Noval mendorong agar segera melaporkan ke Polsek Bandara untuk penanganan lebih lanjut.

Dia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan ragu untuk memberlakukan sanksi terhadap pelaku pelanggaran atau siapapun yang mengganggu ketertiban di kawasan bandara.

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham juga menyampaikan pentingnya integrasi layanan transportasi di bandara ini.

Berbagai layanan, termasuk Grab, Gocar, dan Maxim, serta bus Damri dan taksi konvensional, kini telah terdaftar secara resmi di bandara.

Baca Juga: Asparnas Kepri Respon Positif Kehadiran Taksi Online di Bandara Hang Nadim

“Sebagian besar taksi konvensional juga telah beralih menjadi taksi daring, yang semuanya sudah terdaftar dan diatur di bandara,” katanya.

Dengan demikian, peluncuran ini tidak hanya memudahkan akses transportasi bagi penumpang, tetapi juga meningkatkan pengawasan terhadap layanan yang disediakan di Bandara Hang Nadim Batam.

“Diharapkan ke depannya, kolaborasi antara pihak terkait dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pengguna di bandara ini,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Azis Maulana

 

spot_img
spot_img

Update