Jumat, 18 Oktober 2024

Tarif Terjangkau, Taksi Online di Bandara Hang Nadim Batam Disambut Baik Penumpang

Berita Terkait

spot_img
image1 4 scaled e1721740533780
Area penjemputan taksi online di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

batampos – Kehadiran taksi online di Bandara Internasional Hang Nadim Batam telah lama dinantikan masyarakat pengguna jasa transportasi darat. Meski terdapat beberapa pilihan seperti taksi konvensional dan bus Damri bandara, nyatanya taksi online justru menjadi pilihan alternanatif dengan tarif terjangkau.

Salah satu driver taksi online yang tergabung dalam Komunitas Andalan Driver Online (Komando) menyebutkan sejak tiga hari ini sejak kesepakatan dengan pihak pengelola bandara dan taksi konvensional untuk mengangkut penumpang sudah tidak ada kendala.

“Penumpang juga sudah paham yang menjadi kebutuhan mereka dengan tarif terjangkau. Kami inginnya jangan ada lagi gangguan seperti dahulu,” ujarnya saat dijumpai di titik jemput taksi online, Selasa (23/7).

Baca Juga: Taksi Online Bisa Beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam

Mengenai titik jemput yang berada di depan pintu keluar parkir dinilai tidak lah jauh bagi penumpang yang telah order dari area kedatangan bandara.

“Titik jemput ini masih terjangkau ketimbang sebelumnya mereka (penumpang) harus berjalan kaki hingga area luar bandara dekat bundaran Masjid Tanjak. Kalau yang saat ini tinggal jalan lurus aja dari tangga ke keluar pintu gerbang parkir,” terangnya.

Sementara itu salah satu penumpang, Budiono mengatakan sudah diizinkannya taksi online di bandara membuat kenyamanan pengguna jasa. Hal ini diungkapnya sudah lama dinantikan masyarakat terutama di media sosial usai polemik beberapa waktu lalu.

“Syukur sudah membaik dengan diizinkannya taksi online ini dari segi tarif terjangkau tetapi kembali kepada pilihan masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga: Indeks Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2024 Kepri Meningkat Signifikan

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan berbagai pilihan transportasi sesuai dengan kebutuhan penumpang sedang dioptimalkan pihaknya untuk berbagai kalangan.

“Mulai dari penumpang VVIP, VIP, CIP dengan business class yang membutuhkan kendaraan premium seperti Alphard dan mobil listrik, hingga penumpang dari kelompok LCC yang memilih kendaraan umum seperti taksi online atau bus,” ungkapnya.

Dengan keputusan ini, Bandara Internasional Hang Nadim Batam berupaya memenuhi semua kebutuhan masyarakat akan layanan transportasi darat yang berkualitas.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan penumpang dari berbagai kalangan,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Azis Maulana

spot_img

Update