batampos – Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri melakukan peninjau persiapan angkutan mudik di Bandara Internasional Hang Nadim.
Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Perwakil Provinsi Kepri, Adi Permana, mengapresiasi atas peningkatan pelayanan publik di Batam pada tahun 2023.
“Secara keseluruhan pelayanannya sudah sangat baik, begitu pula ketersediaan standar pelayanan publik, sarana dan prasarana hingga informasi pengaduan,” ujar Adi, melalui pernyataan resminya yang diterima Batam Pos.
Baca Juga: Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan di Batam
Adi menjelaskan, jika di tahun sebelumnya penumpukan penumpang dapat terlihat dari depan pintu masuk Bandara.
Namun saat ini, penumpukan tersebut dapat diurai dengan baik oleh pihak Bandara Hang Nadim.
“Bandara Hang Nadim berhasil menciptakan alur penumpang, sehingga tidak terjadi penumpukan yang membuat pengguna layanan tidak nyaman,” tuturnya.
Meskipun demikian ia meminta agar kondisi saat ini dapat dipertahankan bahkan diperbaiki lagi dengan inovasi-inovasi.
Baca Juga: Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Sholat Idul Fitri di Batuaji, Batam
“Tidak ada catatan berarti dari Ombudsman untuk persiapan mudik lebaran tahun ini, hanya saja kami berharap agar “Hang Nadim to The Next Level” dapat terwujud,” tutup Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi, Adi Permana.
Ia menjelaskan, pada peninjauan tersebut tim Ombudsman Kepri didampingi langsung oleh Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah.
Tim lanjutnya berkeliling di Bandara Hang Nadim untuk melihat kelengkapan serta kondisi Standar Pelayanan Publik hingga Sarana dan Prasarana.(*)