Senin, 15 April 2024
spot_img

Walikota Imbau Pelamar CASN Jangan Percaya kepada Oknum yang Tawarkan Bisa Loloskan Seleksi

Berita Terkait

spot_img
Walikota Batam Muhammad Rudi 1 F Cecep Mulyana scaled e1691672890152
Muhammad Rudi.

batampos– Pemerintah Kota Batam resmi mengumumkan formasi, dan jadwal penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkungan Pemko Batam.

Total terdapat 445 formasi untuk tenaga kesehatan, dan pendidikan tahun 2023 yang tersedia.
Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan pembukaan seleksi CASN ini merupakan upaya Pemerintah Kota Batam dalam memenuhi kebutuhan CASN.
Ia menyebutkan CASN jua merupakan salah satu upaya peningkatan jenjang karir bagi pelamar nantinya.
Seperti diketahui, saat ini masih banyak tenaga guru, tenaga medis, hingga tenaga teknis yang masih berstatus sebagai tenaga honorer.
Sehingga dengan adanya seleksi penerimaan ini, diharapkan status mereka bisa meningkat menjadi ASN.
“Karena itu, silakan manfaatkan betul kesempatan ini agar bisa lolos, dan menjadi ASN,” sebutnya.
Rudi mengingatkan kepada pelamar CASN, Pemerintah Kota Batam membuka pendaftaran hingga pengumuman kelulusan tanpa biaya.
Untuk itu, diingatkan agar peserta tidak percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan seleksi CASN. Rudi meminta kepada pelamar untuk mempersiapkan diri, agar bisa melampaui ambang batas yang telah ditentukan.
“Semua dibuka online. Jadi sistem yang akan menyeleksi peserta nantinya. Saya imbau jangan percaya, kalau ada oknum yang menjanjikan lolos seleksi dengan meminta sejumlah imbalan,” jelasnya.
Pemerintah dalam hal ini tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum-oknum yang mengatasnamakan panitia seleksi. Sehingga pelamar diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemko Batam.
“Semoga pelamar bisa lolos dalam seleksi ini, dan berusaha lah sendiri, agar bisa menghasilkan yang terbaik,” tutup Rudi. (*)
reporter: yulitavia
spot_img

Update