batampos – Kabar baik bagi para pengguna XL yang gemar menjelajahi video-video menarik YouTube Shorts. XL menghadirkan program “Unlimited YouTube Shorts” dengan harga Rp 1. Program dari XL dengan YouTube ini bertujuan untuk lebih mengenalkan YouTube Shorts dan berlaku sejak Oktober 2022.
“Kolaborasi ini sekaligus menandai XL Axiata sebagai operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan YouTube dalam menghadirkan penawaran menarik untuk mengenalkan YouTube Shorts ini,” ujar Chief Digital Transformation XL Axiata ,Yessie D. Yosetya , Rabu (9/11.
Yessie menambahkan, sangat penting bagi XL untuk bisa memahami kebutuhan pelanggan di era yang menawarkan beragam saluran informasi dan hiburan melalui berbagai platform media sosial.
Baca Juga: Sampah Menumpuk di Jalan Brigjen Katamso Tanjunguncang
“Penawaran Unlimited YouTube Shorts dengan hanya Rp 1 bisa pelanggan dapatkan di Aplikasi myXL,” tambahnya
Dengan hanya Rp 1, pelanggan bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam yang bisa didapatkan 1 kali per minggu.
XL pun memberikan kuota YouTube Shorts melalui paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 15 ribu.
Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 18GB. Untuk mengaktifkan bonus kuota YouTube Shorts pada produk ini, dapat dilakukan melalui Aplikasi myXL.
Baca Juga: Kisah Warga Batam Mendapatkan Pekerjaan di Job Fair 2022
Ada juga paket Xtra HotRod Special yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13 ribu.
“Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 3,5GB yang dapat langsung dinikmati setelah mengaktifkan paket ini,” ujarnya.
YouTube merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata. Lebih dari 50 persen pengguna XL mengakses YouTube secara aktif.
Karena itu, bersama YouTube, XL berkolaborasi untuk menyediakan beragam penawaran dan program spesial agar pelanggan bisa lebih leluasa lagi dalam mengakses fitur baru ini.
Baca Juga: BPOM Cabut 69 Izin Edar Sirup Obat, Ini Daftarnya
“Kita berharap, dengan adanya program ini, pengalaman pengguna XL bisa lebih maksimal lagi dengan dukungan jaringan XL Axiata yang dapat diandalkan,” katanya.
Sementara itu, Regional Director YouTube APAC, Ajay Vidyasagar, mengatakan sangat senang dapat bermitra dengan XL Axiata dalam berbagai inisiatif, khususnya dalam mendukung komunitas pembuat konten YouTube untuk tumbuh dan berkembang.
“Kami berharap kemitraan kami dengan XL dapat memungkinkan lebih banyak kreator untuk mulai membuat Shorts dan mendapatkan inspirasi dari satu sama lain,” ujarnya.(*)
Reporter: Azis Maulana