Minggu, 3 Maret 2024
spot_img

398 PPPK Tenaga Kesehatan Terima SK Pengangkatan, Rudi: Jangan Abai Dengan Tugas

Berita Terkait

spot_img
pemko batam 2
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melihat para PPPK mendatangani dokumen penyerahan SK pengangkatan. Foto: Media Center Pemko Batam

batampos – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan SK Pengangkatan kepada 398 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan formasi tahun 2022.

Berdasarkan data 107 orang PPPK jabatan fungsional katagori ahli pertama dan 291 orang PPPK jabatan fungsional kategori keterampilan.

Rudi meminta kepada PPPK yang sudah mendapatkan SK ini diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik. Pelayanan publik di bidang kesehatan salah satu prioritas.

“Kinerja harus ditingkatkan. Keluhan masyarakat diminimalisir. Pelayanan lebih baik. Jangan ada lambat penanganan, ini saya pesankan betul,” tegas Rudi, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga: Sekda Kota Batam Buka Bimtek SAKIP dan Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi

Saat ini, pihaknya masih berupaya membenahi pelayanan, termasuk di bidang kesehatan ini. Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan ke masyarakat.

“Jangan abai dengan tugas. Layani masyarakat kita, dan satu lagi jangan ada yang membedakan pelayanan,” ujarnya.

Penyerahan SK ini diharapkan bisa menambah etos kerja tenaga kesehatan di lingkungan Pemko Batam. Semoga ini menjadi awal karir yang baik, sebagai pengabdian untuk bangsa dan Kota Batam tercinta.

Baca Juga: Reaksi Wali Kota Batam Saat Tinjau Jalan Amblas di Turunan Bukit Daeng

Rudi menyampaikan, pembangunan Kota Batam yang tengah gencar dilakukan tidak dapat berjalan dengan baik tanpa pengabdian para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

“Pembangunan ini yang merencanakan boleh saya, tapi yang menjalankan di lapangan kalian semua. Keberhasilan Kota Batam ditangan kalian semua, untuk mendukung kepentingan masyarakat Batam,” katanya.

Pihaknya menitipkan kepada para PPPK yang baru menerima SK, untuk mematuhi aturan sesuai fungsi di bidang kesehatan. Rudi mengatakan, dengan kekompakan maka Batam kota modern terutama di bidang kesehatan dapat terwujud.

Baca Juga: Krisis Air di Tanjunguncang

“Saya titip untuk para PPPK yang mengabdi untuk patuh pada aturan. Batam hebat sesuai fungsi kalian sebagai tenaga medis. Dengan begitu Batam kota modern dapat dikembangkan di bidang kalian masing- masing,” katanya.

Ia turut berpesan, untuk membawa kesehatan di Kota Batam agar lebih baik dari nasional. Salah satunya melalui Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Kota Batam.

“Perlu menyiapkan SDM kesehatan kita sehingga KEK Kesehatan ini nanti benar-benar berkontribusi besar bagi masyarakat dan perekonomian Kota Batam,” katanya.(*)

Reporter: Yulitavia

spot_img

Update