batampos – BPJS Kesehatan membuka stand pelayanan mobile di Kelurahan Tanjunguncang. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan peserta jaminan kesehatan nasional-kartu Indonesia sehat (JKN-KIS).
Lurah Tanjunguncang, Tengku Akbar, mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk memastikan agar masyarakat tidak terkendala dalam mendapatkan pelayanan kesehata.
“BPJS Kesehatan berencana melakukan pembukaan stand layanan mobile customer service di Ruko samping kantor Kelurahan Tanjunguncang. Dimana peserta nantinya dapat memperoleh layanan administrasi seperti pendaftaran, perubahan /validasi data, dan informasi program JKN-KIS,” ujarnya.
Baca Juga:Â Ombudsman: Sekolah Harus Bebas Kampanye Politik
Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari. Yaitu Sabtu (19/11/2022) dan Minggu (20/11/2022). Kegiatan lanjutnya mulai pukul 08.30 hingga pukul 12.00 WIB.
“Dengan agenda dari BPJS yaitu Layanan Mobile Customer Sevice, artinya BPJS jemput bola ke lapangan untuk masyarakat,” tuturnya.
Kegiatan tersebut dilaksanakan juga untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan kepesertaan BPJS Kesehatan.
“Kita ingin memudahkan masyarakat dalam memproses kepengurusan BPJS Kesehatan sesuai dengan program- program dari bapak Wali Kota, Muhammad Rudi,” ujarnya.
Baca Juga:Â Covid-19 Varian XBB Diprediksi Akan Dominan di Kepri
Ketua RW 19 Tanjunguncang, Ismail, mengatakan, program Kelurahan Tanjunguncang bersama BPJS Kesehatan sangat bagus. Karena langsung menyentuh masyarakat dan tidak perlu jauh dan antre di kantor BPJS Kesehatan yang berada di Batamcenter.
“Apalagi kegiatannya Sabtu dan Minggu warga pada libur kerja. Jadi tidak terkendala pekerjaan. Kalau boleh pihak Kelurahan buat agenda seperti ini setiap bulan,” katanya.
Reporter: Dalil Harahap