Kamis, 13 Juni 2024
spot_img

Penerimaan Pajak Lampau Target, Kanwil DJP Kepri Beri Penghargaan ke WP Terbesar

Berita Terkait

spot_img
pajak
Wajib pajak mendatangi kantor Pajak. (istimewa)

batampos – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kepri bersama bersama Kantor Pelayanan Pajak Madya Batam menggelar acara Tax Gathering di Swiss Bell Hotel Harbourbay, Batuampar Selasa (28/5) pagi.

Kepala Kanwil DJP Kepri, Imanul Hakim mengatakan kegiatan ini untuk memberikan penghargaan terhadap wajib pajak terbesar di tahun 2023.

“Karena tahun 2023 pencapaian penerimaan pajak Kanwil DJP Kepri berhasil melampaui target dari Rp 9,5 Triliun mencapai Rp 9,8 Triliun atau 103 persen,” ujarnya.

Baca Juga: BLK Batam Diresmikan Juni 2024, Siapkan 5 Pelatihan Bagi Masyarakat Batam

Selain itu, penghargaan turut diberikan ke instansi dan asosiasi yang sudah mendukung penerimaan pajak tersebut. Seperti Ditlantas Polda Kepri, BP Batam, dan Kejaksaan.

“Jadi kita mengambil langkah, dan wajar memberikan apresiasi. Termasuk beberapa instansi yang memberikan ruang,” katanya.

Imanul menjelaskan untuk tahun 2024, Kanwil DJP Kepri mempunyai target penerimaan pajak mencapai Rp 10,3 Triliun. Untuk itu, pihaknya ke depannya akan meningkatkan kepatuhan sukarela wajib pajak.

“Ini bisa dibuat dan berjalan jika ada saling percaya. Diluar itu bagaimana kita memperluas tax base agar membuat wajib pajak yang tadinya tidak membayar menjadi membayar,” ungkapnya.

Baca Juga: Kadinkes Batam Sebut Gejala Virus Covid-19 Singapura Ringan dan Tidak Mematikan

Kemudian mengajak para pengusaha atau wajib pajak untuk memikirkan perkembangan ekonomi di daerah masing-masing. Sebab, saat ini penerimaan pajak terbesar Kanwil DJP Kepri 80 persennya berasal dari Batam.

“Sementara di luar Batam masih banyak Kabupaten lain. Kita terus mengimbau pengusaha harus memperhatikan pertumbuhan ekonomi di daerah masing-masing. Karena ketimpangan suatu daerah akan berdampak ke sosial,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Yofi Yuhendri

spot_img

Update