Sabtu, 20 April 2024
spot_img

Suplai Air Kembali Terhenti, Warga Batam: Kalau Ada Gangguan Harusnya Diinformasikan Sehari Sebelumnya

Berita Terkait

spot_img
SPAM Batam
Puluhan warga mendatangi kantor pusat pelayanan pelanggan air minum Batamcenter, Kamis (12/1/2023) lalu. Warga mengeluhkan suplai air yang tidak mengalir dalam seminggu belakangan. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Warga Kota Batam kembali mengeluhkan tidak mengalirnya suplai air bersih ke kediaman mereka pada Sabtu (21/1/2023).

Salah seorang warga, Ari, mengatakan, aliran air sudah mengecil pada pukul 7.00 WIB. Awalnya ia menduga kecilnya air karena hari libur.

“Saya kira karena mau imlek, jadi orang pada libur dan banyak beraktivitas di rumah,” ujarnya, Sabru (21/1/2023).

Namun kata dia, sekira pukul 08.00 WIB, air berhenti mengalir. Hal itupun membuatnya kebingungan karena tidak memiliki stok air bersih di rumah.

Baca Juga: Tim Kemenko Perekonomian Tinjau Pembangunan Pelabuhan Pengumpan Bengkong

“Pas mau bersih-bersih ternyata air sudah ngga ngalir lagi,” jelasnya.

Ia mengaku kesal karena tidak ada informasi terkait gangguan suplai air bersih di kawasan tempat tinggalnya.

“Kalau ada gangguan harusnya diinformasikan sehari sebelumnya, biar kita bisa nampung air,” ujarnya kesal.

Warga Perumahan Arira Garden itu semakin kesal karena suplai air bersih saat ini sering mengalami gangguan.

“Saya sudah hampir delapan tahun tinggal di sini. Baru-baru inilah sering kali air mati. Dulunya hampir tak pernah. Kalaupun ada gangguan air tetap hidup tapi kecil,” tuturnya.

Baca Juga: Ribuan Wisman Rayakan Imlek di Batam

Sementara itu Corparate Communication Air Batam Hilir, Ginda, mengatakan, terhentinya suplai air bersih di beberapa kawasan di Kota Batam dikarenakan adanya pekerjaan penyempurnaan perbaikan variable speed drive (VSD) pada instalasi pengolahan air (IPA) Duriangkang.

“Saat ini masih berlangsung, sehingga gangguan berupa air terhenti atau mengecil untuk sementara waktu dan masih terjadi beberapa area,” ujarnya.

Karena pekerjaan tersebut lanjutnya beberapa area yang terdampak yakni Perumahan Pinang Raya, Perumahan Citra Mas, Garden Raya, Buana Vista, Bukit Raya, Citra The Hills, Bintang Raya, Bukit Palem, Sugiraya, Taman Raya, Alam Raya, Cendana, Bida Asri 2, Botania 1 & 2, Cikitsu, Pesona Asri, Marbela, Odesa, Bandara, Punggur, Kabil dan sekitarnya.

Baca Juga: Pemko Batam Terima 13 Sertifikat BMD dan Badan Pertanahan Nasional

“Kami tetap mengupayakan agar perbaikan segera teratasi, sehingga suplai air kepada pelanggan secepatnya normal kembali. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya menyiagakan mobil tangki air bersih untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air hingga 1×24 jam, yang dapat dikoordinir oleh Ketua RT/ RW/ Kelurahan setempat, lalu menyampaikannya melalui layanan saluran resmi kepelangganan SPAM Batam Call Center SPAM Batam (0778) 5700 000.(*)

spot_img

Update